Binaan Pangeran Harahap, Atlet Pertina Siantar Sabet 8 Mendali di Kejurda Sumut

Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Pematang Siantar sukses mengukir prestasi pada cabang olahraga tinju. Yakni dengan menyabet 8 medali saat kompetisi Kejuaraan Daerah Provinsi Sumatera Utara kemarin di Kabupaten Pakpak Bharat.

topmetro.news – Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Pematang Siantar sukses mengukir prestasi pada cabang olahraga tinju. Yakni dengan menyabet 8 medali saat kompetisi Kejuaraan Daerah Provinsi Sumatera Utara kemarin di Kabupaten Pakpak Bharat.

Prestasi gemilang atlet tinju Pertina Siantar ini pun mengharumkan nama besar kota ‘Sopangambei Manoktok Hitei’.

Sekaitan dengan itu, Sabtu (8/7/2023), para atlet itu pun pawai keliling Kota Siantar. Mereka menyapa masyarakat sebagai bentuk dukungan dan apresiasi, agar tak mematahkan semangat karena sudah berhasil mengharumkan nama daerah.

Ketua Pertina Siantar Pangeran Harahap dalam keterangan persnya menyebutkan semangat para atlit di bawah bimbingannya tak pernah surut, meskipun pemerintah setempat terkesan apatis terhadap perkembangan olahraga di Kota Pematang Siantar.

“Meskipun sempat terkendala akomodasi, namun itu berhasil kami tutupi. Kami meminta dukungan pemerintah agar lebih memperhatikan para atlit. Karena di sini kami membawa nama daerah, bukan atas nama pribadi. Ke depannya kita berharap pengusaha-pengusaha di kota ini juga dapat memberikan dukungan kepada para atlet. Sehingga bisa lebih konsisten mempertahankan prestasinya,” sebutnya didampingi para pengurus Pertina Siantar.

Ia menjelaskan, selama kejurda kemarin, Pertina Kota Pematang Siantar mengirim 11 atletnya dan berhasil menyabet 8 medali. Di antaranya, 1 medali emas, 4 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Kemenangan tersebut tak lepas dari campurtangan Manager Muhammad Bangun Harahap, Wakil Manager Gusti Kurnia Harahap. Juga tentunya para pelatih, yakni, Efendi Siagian, Kari Gultom, Sri Prihatini Gayatri, dan Manrudi Silaen.

“Kita tentunya sangat mengapresiasi para atlet generasi muda kita. Karena ini pertama kali setelah 20 tahun kita tidak pernah menyabet juara di berbagai kompetisi. Begitupun, keberhasilan para atlit kita tidak lepas dari dukungan dan bimbingan Babinsa Kecamatan Siantar Utara,” jelasnya.

PON

Kemudian, Pangeran juga menyinggung soal Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut pada Bulan November mendatang. Ia berharap pemerintah agar aktif mendukung pagelaran olahraga tingkat nasional tersebut.

“Sekiranya pemerintah lebih kooperatif memotivasi para atlet agar konsisten dan meraih prestasinya. Kalau tidak ada perubahan, Insyahallah, Kota Siantar menjadi salah satu tuan rumah menyemarakkan PON Aceh-Sumut mendatang,” harapnya.

Sementara, Babinsa Kecamatan Siantar Utara K Gultom dalam kesempatan itu juga menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan para atlit yang telah turut mengharumkan nama daerah.

“Tentunya saya selaku pembimbing yang turut memberikan pelatihan fisik kepada para atlet merasakan bahagia karena sukses meraih juara. Kita akan terus merangkul atlet yang berprestasi untuk mengembangkan potensinya. Agar ke depan terus bisa berkiprah membawa harum nama besar daerah maupun negara,” pungkasnya.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment